Biru Berbagi 2017 : Tebarkan Kasih dengan Berbagi di Tujuh Kota

BIRU BERBAGI 2017

Kegiatan Biru Berbagi 2017 merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME melalui kegiatan yang meningkatkan kepedulian antar sesama serta mempererat ikatan kekeluargaan.

Dana dan barang yang dibagikan adalah dari hasil “menabung” Keluarga Biru di kotak amal “Biru Berbagi” baik di kantor pusat maupun di kantor cabang di berbagai kota selama tahun 2017. Jumlah yang dikumpulkan kemudian ditambahkan dengan hasil penggalangan dana melalui lelang “kupon pahala” dan barang-barang sumbangan dari rekan kantor maupun franchisee Biru.

Setiap tahun dibentuk panitia kecil yang mengatur penyelenggaraan kegiatan dan penyaluran dana dan barang sumbangan amal ini. Tahun ini Bagus Agung Triwibowo, staf akunting kantor pusat, yang ditunjuk sebagai ketua panitia kecil Biru Berbagi.

Di akhir tahun 2017 ini kegiatan bakti sosial Biru Berbagi mengangkat tema “Tebarkan Kasih dengan Berbagi”. Kegiatan Biru Berbagi tahun 2017 dilaksanakan di tujuh kota berbeda yaitu Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, Bekasi, Cirebon, dan Yogyakarta.

Tempat yang dikunjungi oleh Keluarga Biru yaitu UPTD Panti Werdha Jambangan Surabaya, Panti Asuhan Kasih Ibu La Tansa Pesanggrahan Jakarta, Asrama Kreatif Yatim dan Dhuafa Al – Hikmah Komplek Margahayu Permai Bandung, Panti Asuhan Ashabul Kahfi Cirebon, Panti Asuhan Miftahunnajah Yogyakarta, Panti Asuhan Cacat Ganda “Bhakti Asih” Semarang, dan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Bhaitul Salaam Jatih Asih Bekasi.

Kepedulian Keluarga Biru melalui tindakan nyata ini sangat memberikan arti dan warna tersendiri bagi tempat-tempat yang telah dikunjungi. Bukan sekedar memberikan bantuan berupa paket sembako, pakaian, peralatan belajar, peralatan masak dan elektronik, serta sejumlah uang santunan, kunjungan anggota Keluarga Biru ke tempat-tempat tersebut sungguh menghibur, membawa kasih dan keceriaan.

Bagus selaku ketua panitia sangat bahagia dan mengapresiasi kerja keras Keluarga Biru atas terlaksananya kegiatan Biru Berbagi 2017. Usai melaksanakan tugas kepanitiaan Bagus mengungkapkan kesan dan harapannya, “Biru Berbagi 2017 setidaknya bukan hanya sekedar seremonial tahunan belaka namun menjadi sebuah kegiatan yang mampu menumbuhkan rasa solidaritas dan saling berbagi dalam diri rekan-rekan Keluarga Biru serta menjadi sarana untuk lebih dekat dengan Tuhan sebagai ucapan rasa syukur atas rejeki yang diperoleh selama ini. Harapannya lebih ditingkatkan lagi kinerja dan semangat bersosial agar apa yang kita kerjakan selalu diberkati dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.” (AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *