Biru Berbagi 2019 – Senyum dan Kegembiraan Warga Dusun Cepit Jombang

Senyum merekah terpancar dari puluhan warga Dusun Cepit. Kini warga Dusun Cepit tidak lagi kesulitan mengakses air bersih. Melalui bantuan Biru Berbagi 2019, Keluarga Biru menambah fasilitas air bersih untuk warga Dusun Cepit dengan membangun instalasi jaringan perpipaan sepanjang 500 meter.

Saat ini, warga Dusun Cepit dapat menikmati fasilitas tersebut dari rumah mereka setelah diresmikan dalam serangkaian acara Biru Berbagi 2019 pada Sabtu (14/12/2019) di salah satu rumah warga Dusun Cepit.

Kepedulian Keluarga Biru juga ditandai dengan penyerahan sumbangan berupa 150 paket sembako serta ratusan pakaian layak, dan peralatan sekolah kepada ratusan warga dari Dusun Cepit, Waturumpit, dan Dusun Tambak, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang.

Kegiatan Biru Berbagi yang diadakan oleh Keluarga Biru Surabaya di Dusun Cepit ini semakin meriah dengan adanya permainan interaktif yang turut menebar kasih dan kegembiraan para warga.

Penuh kehangatan dan kegembiraan, Kegiatan Biru Berbagi 2019 kali ini mengangkat tema “Senyum dan Semangat Mereka, Kebahagiaan Kita”. Ketua Panitia Biru Berbagi 2019, Annisa Rahmatika mengatakan program ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan Biru Berbagi 2019 diharapkan dapat memberikan manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh para warga. Bagi Keluarga Biru, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat serta mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ungkap Annisa dalam pidato sambutannya.

Pada saat yang bersamaan, Keluarga Biru Surabaya juga bekerjasama dengan komunitas #yukberbagi untuk membagikan 150 paket sembako kepada para kaum duafa yang tersebar di kota Jombang, Mojokerto dan Kediri.

Pada hari Selasa (17/12/2019) Keluarga Biru juga mendonasikan sembako kepada pasien rawat jalan maupun rawat inap RSUD Dr. Soetomo yang masuk dalam ketegori tidak mampu. (AR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *