Buka Bareng Anak Panti Asuhan

Kegiatan sosial tahunan BIRU berbagi 2012 

ulasan 3

Dana BIRU berbagi yang telah terkumpul selama 1 tahun kini diwujudkan dalam serangkaian acara bersama anak panti asuhan. Kegiatan sosial tahunan BIRU berbagi 2012 ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang mengajak anak panti asuhan putat jaya untuk berbuka bersama. Banyak rangkaian acara di dalamnya yang bertujuan memberikan keceriaan terhadap anak panti asuhan.

Kegiatan BIRU berbagi diselenggarakan di Balai RW Bintang Diponggo Surabaya. Sebelum adzan magrib berkumandang, panitia beserta anak-anak panti asuhan membaur menjadi satu yang di isi dengan permainan-permainan. Salah satu permainnya adalah mengurutkan huruf hijaiyah. permainan pun berlangsung seru, sampai tidak terasa jam terus berputar hingga mendekati waktu adzan magrib.

Sebelum adzan magrib, ustad dari Panti Asuhan putat jaya memberikan sedikit ceramah agama pada anak-anak dan karyawan BIRU. Tepat adzan magrib, anak-anak membatalkan puasa dengan makanan ringan dan es. Sebelum menikmati buka bersama, mereka terlebih dahulu mengambil air wudhu untuk Shalat Magrib berjamaah.

Makanan yang telah disediakan oleh panitia siap untuk di makan, para anak-anak pun tidak sungkan untuk menikmati hidangan buka bersama tersebut. Banyak menu yang disediakan oleh panitia, salah satunya yang menjadi favorit anak-anak adalah sate ayam, dan bakso.

Seusai Kegiatan buka bersama, BIRU memberikan bingkisan untuk Panti Asuhan Putat Jaya sebagai wujud kepedulian BIRU dengan sesama. Selain itu anak-anak juga mendapatkan uang saku yang sering disebut sebagai angpao lebaran.