Air Minum Biru Untuk Duka Gempa Palu Donggala

air-minum-donggala-palu

Balikpapan – Bencana gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala membuat duka mendalam bagi seluruh Bangsa Indonesia. Tergerak untuk memberikan salah satu kebutuhan pokok bagi para korban – yakni air minum – Franchise Depo Air Minum Biru memberikan bantuan. Diinisiasi dari salah satu Franchisee Depo Biru di Balikpapan, Koko Satria – dan didukung oleh Franchisor – Biru mengirimkan 100 galon air minum Biru untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan tersebut dikirimkan bersamaan bantuan dari berbagai pihak lain dengan menggunakan Kapal PELNI.

“Sepupu saya yang kerja di salah satu hotel, kasih info bisa nyumbang air bersih berupa air minum galon. Awalnya saya mau sumbang 10 galon aja tapi setelah dipikir, terlalu sedikit akhirnya saya tambahkan sumbang 30 galon,” kata Koko, Senin (08/10). Koko merupakan Franchisee Depo Air Minum Biru Sungai Ampal – Balikpapan.

Awalnya, lanjut dia, Koko mendapat ide baik dari grup WA Fokus Biru mengenai donasi berupa dana untuk korban gempa Palu. Tetapi, dirinya mendapat informasi bahwa air minum juga sangat dibutuhkan para korban, selain bahan makanan pokok dan obat obatan. Sehingga dirinya berinisiatif untuk memberikan 30 botol galon air minum Biru. Ide baik Koko tersebut disambut baik oleh Franchisor Biru dengan memberikan dukungan berupa tambahan 70 galon air minum Biru. Sehingga total kolaborasi Franchisor dan Franchisee Biru berjumlah 100 galon.

“Saya mengajak juga Pak Yantje (Founder Franchise Biru) itu bisa bantuin nambahin 47 botol galon sumbangan jadi semua total 77 galon. Ternyata bisa di support 70 galon dari Gerai Sendiri Biru Antasari jadi totalnya 100 Galon,” tambahnya.

Selain itu, Franchise Depo Air Minum Biru mengajak serta seluruh keluarga Biru – Franchise, Mitra dan Pelanggan – untuk meringankan beban dan duka mendalam yang dialami korban gempa di Palu. Lewat Biru Berbagi, keluarga Biru bisa memberikan donasinya ke rekening khusus untuk Biru Berbagi BCA no. 8290931216 atas nama Feni Justiani Tjahjono (Biru Berbagi). Periode Donasi hingga 15 Oktober 2018 dan akan disalurkan lewat Harian Kompas.

“Mereka bukan hanya kehilangan tempat tinggal dan pekerjaan, tetapi juga anggota keluarga, kerabat dan tatanan kehidupan mereka akibat bencana yang melanda dari daratan dan lautan. Kita bisa membangkitkan harapan dan dan daya juang mengatasi kedukaan ini dan kembali bersyukur adanya secercah harapan karena kepedulian kita,” tambah Yantje Wongso, Pendiri dan Pemimpin Jaringan Waralaba Depo Air Minum Biru.

Kita Bisa.
Palu Bisa.
Donggala Bisa.
Indonesia Bisa.
Naikkan Asa, Mari Berjuang. Bisa!

(YP).

air-minum-untuk-donggala-palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *