INFOBRAND.ID : Kekuatan Digital Marketing Bawa Air Minum Biru Ke Ranah Internasional

Biru Water Store Sacramento, California - Amerika

Mengusung filosofi “Memberikan Kemudahan Hidup Melalui Penyediaan Air Minum yang Sehat, Berkualitas Terbaik, dengan Biaya Ringan”  dan dengan mengedepankan teknologi unggulan, franchise Depo Air Minum Biru telah mampu kuasai berbagai pasar.

Jika ditengok, saat ini Depo Air Minum Biru banyak sekali ditemukan di banyak tempat. Hal ini tentu saja dikarenakan banyaknya para calon pebisnis franchise melirik usaha air minum ini sebagai bisnis yang menggiurkan. Bagaimana tidak, tak bisa dipungkiri bahwa air merupakan kebutuhan mutlak semua orang tanpa memandang kalangan, ditambah lagi tampilan Depo Biru yang bersih dan kekinian semakin mengundang calon pebisnis untuk ikut memiliki Depo Air Minum Biru.

Menyadari hal Itu Yantje Wongso selaku Pendiri dan Direktur Utama PT. Biru Semesta Abadi memutuskan untuk menggunakan berbagai saluran digital yang ada untuk melakukan proses digital marketing, agar dapat mencakup audience secara lebih luas lagi melalui media digital.

Yantje memahami bahwa kekuatan digital marketing saat ini sangatlah kuat. Saat ini Air Minum Biru telah aktif hadir di berbagai media sosial seperti website, portal digital, facebook, instagram, youtube, hingga whatsapp.

“Selain itu, Air Minum Biru juga mengoptimalisasikan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Google Maps dan mulai aktif hadir di aplikasi Yelp,” jelas Yantje. “Bicara soal budget, saat ini Air minum Biru juga sudah mengalokasikan dana untuk untuk Google Ads,” tambah Yantje.

Jumlah follower facebook Air Minum Biru saat ini mencapai 9.943 dan instagram Air minum Biru memiliki jumlah follower sebesar 4.177. Angka tersebut tentu saja akan terus bertambah seiring dengan stretegi marketing yang gencar dilakukan oleh Air Minum Biru.

Sejak tahun 2006 Franchise Depo Air Minum Biru telah memiliki Website www.airminumbiru.com. Menurut keterangan Yantje, di tahun 2016 website Biru telah ditingkatkan dengan teknologi terkini ke format website yang responsif sehingga mampu mengikuti bentuk berbagai ukuran dan model gadget, sekaligus juga mengoptimalkan performance kecepatan waktu tunggu.

Menunjang pencapaian aktivasi di ranah digital marketing, saat ini Air Minum Biru mempunyai budget khusus untuk melaksanakan campaign digital yang dilakukan dalam periode tertentu. “Misalkan dalam pelaksanaan program marketing ‘Biru Selfie’, ‘Makan Air’, ‘On Becoming A World Class Bussines’, dan masih banyak lagi,” terang Yantje.

Semua kehadiran materi Air Minum Biru di berbagai channel digital akan direkam dan di masukkan kedalam website Air Minum Biru dalam segmen ‘Terkini Biru’ dan juga ‘Promo Biru’, tergantung konten yang ada. Yantje juga membeberkan bahwa untuk fitur interaktif dengan pengunjung website, disediakan juga segmen ‘Forum’ yang membahas berbagai topik. Dengan pengaturan ini website Air Minum Biru menjadi website yang mempunyai konten yang original, hidup, dan berkembang.

Keaktifan Air Minum Biru dalam proses digital marketing, Yantje mengungkapkan, akan sangat menunjang rencana ekspansi franchise Air Minum Biru merambah ke kota-kota besar lainnya. Misalkan seperti yang telah dilakukan dengan pengembangan Depo Air Minum Biru ke kota Balikpapan dan sekitarnya. Saat ini Air Minum Biru telah hadir di 27 kota dan akan terus merambah ke kota-kota besar lainnya di nusantara.

“Tahun 2018 ini adalah tahun yang spesial bagi franchise Biru, karena keberhasilannya merealisasikan pembukaan Depo Air Minum Biru di Amerika Serikat, tepatnya di kota Sacramento,” kata Yantje. “Di tahun 2018 ini franchise Depo Air Minum Biru memang mencanangkan campaign ‘On Becoming A World Class Business’. Kehadiran Biru Water Store di Sacramento, Amerika Serikat, tentunya menjadi bukti nyata bahwa Air Minum Biru telah merambah ranah internasional,” jelas Yantje.

“Franchise Air Minum Biru akan terus memimpin ketegori usaha Depo Air Minum (DAM) dengan kuat dengan mengedepankan faktor value terbaik, yaitu kombinasi kualitas sekaligus harga yang terbaik, untuk memenuhi kebutuhan konsumen air minum sehari-hari,” ujar Yantje menyimpulkan menutup wawancara.

Sumber :

https://infobrand.id/kekuatan-digital-marketing-bawa-air-minum-biru-ke-ranah-internasional.phtml 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *