Pelatihan Higiene Sanitasi Franchisee Depo Air Minum Biru

Pelatihan Higiene Sanitasi menjadi salah satu program kerja rutin PT. Biru Semesta Abadi dalam rangka memenuhi salah satu syarat sebuah Depo Air Minum memperoleh sertifikasi laik sehat dari Dinas Kesehatan.

Pelatihan Higiene Sanitasi Franchisee Depo Air Minum Biru

JAKARTA – Sebanyak 37 Franchisee Depo Air Minum BIRU dari berbagai kota (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Cimahi) mengikuti Pelatihan Higiene Sanitasi yang diselenggarakan oleh APKEPI (Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Penyelenggaraan pelatihan tersebut merupakan salah satu program kerja dari Biru Central dalam rangka memenuhi salah satu syarat sebuah Depo Air Minum memperoleh sertifikasi laik sehat dari Dinas Kesehatan.

Biru sebagai “Number One” di bisnis Depo Air Minum menginginkan setiap Franchisee mengikuti standar hieginitas yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang dalam hal ini merupakan wewenang pengawasan dari Dinas Kesehatan. Pelatihan higiene sanitasi tersebut diharapkan memberi wawasan dan pengetahuan mengenai konsep hieginitas bagi Franchisee BIRU dalam mengelola operasional Depo Air Minum.

Rismana Adji, narasumber sanitarian dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan “Higiene sanitasi merupakan upaya mengendalikan risiko terjadinya kontaminasi (pencemaran) yang berasal dari tempat, peralatan, dan penjamah terhadap hieginitas dan kualitas air minum yang diproduksinya. Depo Air Minum yang memiliki sertifikat laik higiene sanitasi merupakan salah satu jaminan bahwa produk air minum yang dijualnya memenuhi standar higienitas sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Kursus Higiene Sanitasi Depo Air Minum ini diselenggarakan pada tanggal 30 Januari 2019 silam dengan jadwal satu hari penuh dan diisi oleh narasumber Sanitarian yang kompeten di bidangnya dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Para Franchisee sangat antusias mengikuti semua materi yang diberikan oleh narasumber karena menginginkan yang terbaik dalam mengelola Depo Air Minum Biru yang dimilikinya. Bahkan ada salah satu Franchisee yang sebenarnya sudah mempunyai sertifikat kursus higiene sanitasi tetap menghadiri kursus tersebut karena selain menambah wawasan dan pengetahuan mengenai higiene sanitasi, event tersebut juga sebagai ajang kumpul dengan para franchisee lainnya untuk berkenalan dan saling tukar pikiran untuk memajukan Biru kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *