Semaraknya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 PT. Biru Semesta Abadi

Peringatan HUT RI ke 74 Air Minum Biru

Surabaya – Semaraknya peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 PT. Biru Semesta Abadi berlangsung meriah. Perayaan HUT Kemerdekaan RI ini dimulai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan parkir Gedung Biru Central, Surabaya pada Sabtu (17/08/2019).

Upacara dilaksanakan dengan inspektur upacara Kepala Kantor Surabaya, Muhammad Rofi’udin. Puluhan peserta upacara bergabung bersama, terdiri dari karyawan Biru Surabaya dan perwakilan karyawan Biru dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang serta beberapa karyawan Gerai Menganti Karangan Surabaya sebagai peserta upacara.

Rofi’udin mengatakan ini adalah pertama kalinya baik bagi PT. Biru Semesta Abadi maupun para karyawan mengadakan upacara bendera. Rofi’udin dalam pidato upacaranya juga mengatakan 17 Agustus merupakan hari bersejarah bangsa Indonesia karena telah 74 tahun merdeka. HUT RI juga menjadi momen pemersatu bangsa dan dapat memotivasi masyarakat untuk berbuat lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Ini merupakan momen yang berharga dan pengalaman yang berbeda bagi para karyawan untuk melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke-74. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan,” ucap Rofi’udin.

Peringatan HUT RI ke 74 kali ini bertema SDM Unggul Indonesia Maju yang mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia di masa depan. Tema peringatan HUT RI ke 74 seirama dengan goal yang ingin dicapai PT. Biru Semesta Abadi dalam 10 tahun kedepan dengan target 2500 gerai. Target tersebut didukung oleh SDM yang berkualitas, the right people on the right bus.

“Untuk mencapai SDM yang berkualitas dimulai dengan proses rekrutmen yang berkualitas, proses induksi yang menyeluruh untuk membentuk kemampuan dan cara berpikir bisnis bagi semua karyawan yang selaras dengan visi, misi, budaya dan spiritualitas Biru. Proses training yang berkelanjutan juga memberikan kontribusi yang signifikan untuk pencapaian goal perusahaan,”  ungkap Rofi’udin dalam pidatonya.

Tak hanya menyelenggarakan upacara, PT. Biru Semesta Abadi juga mengadakan berbagai permainan dan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI. Para karyawan yang hadir dengan antusias mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya lomba makan pisang, lomba injak balon, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba kostum terbaik. Banyak hadiah menarik disediakan bagi para pemenang lomba, yaitu voucher belanja dan merchandise original Air Minum Biru.

“Rangkaian acara Perayaan HUT RI ke 74 berjalan sukses dan lancar, tidak menutup kemungkinan akan dijadikan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkap Rizky Herdianto, Ketua Panitia Perayaan HUT RI Air Minum Biru tahun ini. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *