Training Video Menggunakan Smartphone

training videografi

Penggunaan smartphone tak hanya untuk sarana memudahkan komunikasi, tetapi smartphone bisa melahirkan sejumlah karya videografi menarik. Hal inilah yang coba dibagikan oleh Ivan Wongso kepada tim dari Franchise Air Minum Biru. Ivan memberikan sharing ide kreatif dan teknis pengambilan gambar menggunakan smartphone di Gerai Air Minum Biru Menganti Karangan.

Sebelumnya, peserta mini workshop ini mendapatkan arahan teknis dalam pengambilan gambar. Salah satunya adalah dengan melihat hasil karya Ivan saat travelling dan memasak. Dua hal ini yang menjadi kegemaran Ivan dan seringkali menjadi inspirasinya dalam membuat videografi menggunakan smartphone.

Setelah sesi pengambilan gambar, peserta diajak untuk mengedit video yang sudah diambil menggunakan masing-masing smartphone-nya. Menggunakan aplikasi “Quik”, karya peserta yang sudah diedit lalu di-review untuk mendapatkan feedback. Hasilnya, meskipun hanya menggunakan smartphone, hasil videografi terlihat menarik dan seolah diambil menggunakan kamera video profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *