Bagaimana Cara Mengatasi Arti Kegagalan Dalam Sebuah Bisnis Franchise?

PT. Biru Semesta Abadi telah resmi beroperasi selama delapan belas tahun pada Mei 2020 lalu. Kini, Gerai BIRU telah mencapai 513 gerai yang tersebar di 35 kota di Indonesia, ditambah satu di kota Sacramento, Amerika Serikat sebagai gerai riset dan pengembangan.

Dalam sesi gelar wicara webinar yang diadakan oleh Connectpedia Indonesia pada Rabu (21/10/2020), Yantje Wongso, CEO dan Founder Franchise Depo Air Minum Biru membahas tentang Game Changer in Franchise Business dan membagi kisah bagaimana cara mengatasi arti sebuah kegagalan dalam sebuah bisnis.

Yantje dalam sesi webinar tersebut juga membagikan rahasia bagaimana cara mengatasi kesulitan menjalankan sebuah bisnis.
“Kalau kita sudah senang dan hobby tidak akan ada rasa lelah ketika menghadapi kesulitan, kita anggap semuanya sebagai tantangan yang menyenangkan”,ungkap Yantje.

Kesenangan dan kemampuan adalah kunci dasar untuk mengatasi kesulitan yang terjadi dalam sebuah bisnis franchise. Hal ini yang menjadikan Yantje dapat mengelola Franchise Depo Air Minum Biru dengan baik di masa perubahan masif pandemi Covid-19 ini. Sosok “Game Changer” menghadapi kesulitan yang dihadapi menjadi sebuah tantangan yang menyenangkan, sehingga dengan kompetensi yang dimilikinya akan mampu menemukan solusi di setiap permasalahan yang dihadapi.

Yantje berpesan Jangan khawatirkan jika visi tidak tercapai, tapi lakukanlah sebaik mungkin dan selalu berserah kepada Tuhan, berupaya menjadi yang terbaik daripada kita tidak mempunyai mimpi sama sekali.

“Saya mempunyai prinsip lakukanlah sebaik mungkin, sebab dengan kita menempatkan visi kita akan menjadi tergerak maju,”tutup Yantje. (ER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *