Pesan Ibu, Penuhi Asupan Cairan Tubuh Delapan Gelas Air Sehari

Pesan Ibu Delapan Gelas Air Sehari

70% bagian tubuh manusia terdiri dari air, tubuh membutuhkan cairan yang cukup setiap harinya. Selain mengonsumsi makanan sehat, masyarakat Indonesia diminta minum delapan gelas air dalam sehari agar tubuh tetap sehat.

“Sesuai panduan, ingat konsumsi air minum delapan gelas sehari. Bawalah selalu tempat minum kemana pun kita pergi,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro.

Cairan merupakan salah satu komponen penting yang sangat dibutuhkan tubuh. Untuk memenuhi asupan cairan tubuh, Anda dapat menyiasatinya dengan rutin minum air putih secara teratur dengan jumlah yang cukup. Meski demikian, terdapat anjuran minum air putih yang perlu Anda ketahui. Pasalnya, kekurangan maupun kelebihan asupan air putih sama-sama dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Waktu yang paling tepat untuk mengkonsumsi ari putih di tengah pandemi adalah setelah bangun tidur. Menurut ahli, hal itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menyeimbangkan kadar cairan yang hilang saat terlelap tidur. Minum delapan gelas sehari dapat memelihara fungsi ginjal, menghindari dehidrasi, mengurangi resiko, kanker kandung kemih, memperlancar pencernaan, perawatan kulit dan mengontrol kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *