Di Tengah Pandemi, Semangat Berbagi Keluarga Biru Semakin Membara

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia, tak lunturkan semangat berbagi Keluarga Biru. Di penghujung tahun 2020, Keluarga Biru kembali mengadakan kegiatan Biru Berbagi. Kegiatan bakti sosial yang rutin diadakan setiap tahun ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepedulian Keluarga Biru kepada masyarakat. Kegiatan Biru Berbagi kali ini mengangkat tema “Berbagi Berkah di Tengah Pandemi”.

Kegiatan Biru Berbagi 2020 diawali dengan penyerahan sembako kepada masyarakat di Desa Njugo dan Desa Bangkok, Kediri pada Sabtu (05/12/2020). Pemberian bantuan juga diberikan untuk pembangunan Musholla Al-Birru di Desa Bangkok, Kediri. Kegiatan tersebut sukses digelar karena kerjasama antara Keluarga Biru dengan Galena Rescue mengingat akses ke lokasi cukup sulit dijangkau.

Pada hari yang bersamaan, Keluarga Biru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) area Jawa Timur juga sukses menggelar kegiatan donor darah di Royal Plaza, Surabaya. Seratus orang yang berhasil mendonorkan darahnya juga mendapatkan paket sembako dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan donor darah dalam serangkaian kegiatan Biru Berbagi 2020 ini bertujuan membantu ketersediaan darah PMI selama pandemi Covid-19,” ungkap Rr Ami Mawarti, Ketua Panitia Biru Berbagi 2020.

Rasa kepedulian yang tinggi juga ditunjukkan oleh Keluarga Biru kepada tetangga sekitar. Seratus paket sembako dibagikan kepada tetangga sekitar Keluarga Biru yang membutuhkan. Kegiatan ini salah satu bentuk dedikasi memberi tanpa pamrih kepada orang yang membutuhkan.

Penyerahan sumbangan dan sembako juga dilakukan oleh Keluarga Biru di 8 kota secara serentak yaitu, Yayasan DAAR El Amani Bekasi, Panti Yatim Baraya Bandung, Graha Yatim & Duafa Yayasan Harapan Rabani Cirebon, Masjid Darul Ijtihad Kedoya Jakarta, Panti Asuhan Darul Yatim Semarang, Posko Pengungsian BPBD Yogyakarta, LKSA Yafakin Tasikmalaya, dan Panti Asuhan Ummi Zahro Balikpapan.

Keseluruhan kegiatan Biru Berbagi 2020 berlangsung sukses dan turut menebar kasih serta kegembiraan kepada para warga pada setiap tempat yang dikunjungi.

“Semoga penyaluran bantuan diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban para penerima donasi serta dapat memberikan berkah tersendiri bagi Keluarga Biru. Selain itu, bagi rekan-rekan Keluarga Biru, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama,” jelas Ami.

Seluruh rangkaian kegiatan Biru Berbagi 2020 ini mengikuti kewajiban standar protokol kesehatan yang mengacu pada ketentuan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari virus covid-19. (AR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *